Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi: Golkar Konkret Nggak Sih?

Jumat, 29 Juli 2016 – 02:12 WIB
Jokowi: Golkar Konkret Nggak Sih? - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat sambutan pada Penutupan Rapimnas Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam (28/7). FOTO: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meyakini dukungan Partai Golkar terhadap pemerintahannya bersama Jusuf Kalla, dilakukan secara konsisten. Sebab, mantan wali kota Surakarta itu pernah menguji konsistensi partai berlambang beringin.

Menurut Jokowi, hal itu dilakukannya ketika pemerintah harus memutuskan kebijakan-kebijakan penting dan sulit. Misalnya tax amnesty, seleksi Kapolri maupun APBN Perubahan 2016.

"Saya yakin Golkar konsisten dengan setiap kebijakan pemerintah. Perasaan saya katakan begitu. Karena saya ikuti Golkar. Beneran nggak sih, konkret ga sih. Ternyata benar, konkret," kata Jokowi saat sambutan pada Penutupan Rapimnas Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam (28/7).

Karena itu, Jokowi secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada parpol yang mendukung kebijakan pemerintah, terutama Golkar. Sebab, dukungan Golkar membuat usul pemerintah ke DPR bisa diterima.

"Saya berterima kasih kepada Golkar, sehingga setiap kebijakan yang diambil pemerintah, sesulit apa pun bisa diambil secara baik," katanya.

Diketahui, meski baik sebelum maupun sesudah bergabung dengan partai pendukung pemerintah, Golkar selalu mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi-JK. Yang terbaru adalah dukungan partai pimpinan Setya Novanto itu terhadap UU Tax Amnesty dan APBN.(fat/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meyakini dukungan Partai Golkar terhadap pemerintahannya bersama Jusuf Kalla, dilakukan secara konsisten. Sebab, mantan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close