Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budi Karya: Kemenhub Segera Lakukan Upaya Reformasi SDM dan...

Sabtu, 30 Juli 2016 – 04:21 WIB
Budi Karya: Kemenhub Segera Lakukan Upaya Reformasi SDM dan... - JPNN.COM
Budi Karya Sumadi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan akan segera melakukan upaya reformasi Sumber Daya Manusia (SDM), efisiensi anggaran, dan konektivitas. Hal itu dilakukan berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi-JK mengharapkan adanya upaya baru, yang berkaitan dengan efisien Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan melibatkan pihak swasta sebanyak mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Misalnya APBN Rp 15 triliun, kalau sekarang bisa untuk membangun lima proyek tapi karena itu jadi stimulus, APBN bisa dipakai di 10 proyek atau lebih," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (29/7).

Adapun urutannya adalah pihak swasta, kemudian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan terakhir memakai APBN. Prioritas program kerja Budi lainnya adalah deregulasi peraturan.

“Saya sedang minta semua eselon 1 untuk menginventarisir, apakah aturan itu sewajarnya ada gunanya atau ada aturan yang sudah tidak perlu lagi sehingga rencana untuk memberikan kesempatan lebih kepada swasta bisa tercapai dengan lebih mudah,” papar Budi.

Yang tak kalah penting menurut Budi adalah pembangunan SDM transportasi. Mengingat SDM Kementerian Perhubungan jumlahnya sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. (chi/jpnn)

 

JAKARTA – Kementerian Perhubungan akan segera melakukan upaya reformasi Sumber Daya Manusia (SDM), efisiensi anggaran, dan konektivitas. Hal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close