Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi PDIP, Gerindra Rela Sandi Jadi Nomor Dua

Sabtu, 30 Juli 2016 – 17:50 WIB
Demi PDIP, Gerindra Rela Sandi Jadi Nomor Dua - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arif Puyuono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arif Puyuono mengatakan peluang partainya berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI Jakarta cukup besar.

Bila kerjasama dua partai besar itu terwujud, siapa yang akan menjadi pasangan Sandiaga Uno yang telah ditetapkan sebagai calon gubernur DKI dari berlambang kepala burung garuda, akan diserahkan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Antara dua lah, wakil dari PDIP bisa, dari Gerindra bisa. Itu akan diatur nanti antara ketum kami dengan ketum PDIP. Politik kan dinamis," ujar Arif menjawab JPNN.com, Sabtu (30/7).

Arif juga meyakini dengan koalisi Gerindra-PDIP nanti, maka hitung-hitungan mengalahkan Basuki T Purnama alias Ahok selaku petahana, sudah bisa dikalkulasi. Apalagi setelah Ahok memutuskan batal maju dari jalur independen dengan dukungan sejuta KTP.

Terpisah, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan bahwa peluang Sandiaga diduetkan dengan calon dari partai lain terbuka lebar. Baik sebagai calon gubernur maupun wakil. Terutama kandidat dari partai yang tidak mendukung Ahok.

"Peluang koalisi untuk Sandiaga dengan calon manapun yang diusung partai partai politik yang tidak mendukung Ahok terbuka. Tentunya yang mempunyai visi dan sama. Baik menjadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur DKI jakarta," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arif Puyuono mengatakan peluang partainya berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI Jakarta cukup besar.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close