Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Syarat Pemberantasan Narkoba Bisa Tuntas

Sabtu, 30 Juli 2016 – 18:27 WIB
Ini Syarat Pemberantasan Narkoba Bisa Tuntas - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Hukum Pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar mengatakan, pemberantasan narkoba akan berhasil jika oknum aparatnya tidak bermain-main.

Dia bahkan menganalogikan harus dengan sapu yang bersih dalam pemberantasan narkoba.

"Menyapu harus dengan sapu yang bersih. Jika sapunya tidak bersih, seribu kali disapu pun tidak akan pernah bersih," kata Fickar saat dihubungi JPNN, Sabtu (30/7).

"Begitulah pemberantasan narkoba ia baru akan berhasil jika (oknum) aparatnya tidak bermain-main dengan itu," tambah Fickar.

Dia mencontohkan, salah satu indikasi adanya oknum bermain ialah dari testimoni terpidana mati Fredi Budiman kepada Haris Azhar KontraS yang beredar jelang eksekusi kemarin.

"Termasuk pengakuan petugas lembaga pemasyarakatan yang diminta mencopot CCTV di LP Nusakambangan  merupakan contoh belum bersihnya (oknum) aparat," katanya.

Dia mengatakan, tinggal dilihat nanti bagaimana Polri di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusut masalah ini.

"Kita doakan Pak Tito  bisa membersihkan Polri dari oknum-oknum yang nakal. Kita percayakan polisi di tangan Kapolri Tito akan lebih baik," ujarnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pengamat Hukum Pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar mengatakan, pemberantasan narkoba akan berhasil jika oknum aparatnya tidak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close