Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabinet Baru Terbentuk, Ini Harapan KPK

Sabtu, 30 Juli 2016 – 19:31 WIB
Kabinet Baru Terbentuk, Ini Harapan KPK - JPNN.COM
KPK. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi berharap komposisi baru di Kabinet Kerja akan semakin membuat upaya pemberantasan rasuah lebih baik.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, kerja sama dalam upaya pemberantasan korupsi harus ditingkatkan.

"KPK berharap dengan komposisi yang baru upaya pemberantasan korupsi semakin bagus," ujar Priharsa, Sabtu (30/7).

Dia enggan berkomentar soal figur orang per orang. Yang pasti, kata dia, siapa pun yang dipilih merupakan hak prerogatif presiden.

Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat Muradi mengatakan, perombakan menteri Kabinet Kerja harus menegaskan penguatan arah gerak pemerintahan.

Ia mengingatkan, perombakan kabinet bukan sekadar bagi-bagi kekuasaan atau membangun daya tawar dalam konteks penyeimbangan politik pemerintahan.

Menurut dia, menteri yang diangkat harus mampu menjembatani kepentingan politik presiden dengan harapan publik.

"Kegaduhan dan miskomunikasi yang kerap terjadi diharapkan tidak lagi menjadi masalah karena kepentingan politik yang terbangun semata-mata untuk kepentingan rakyat," kata Muradi. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi berharap komposisi baru di Kabinet Kerja akan semakin membuat upaya pemberantasan rasuah lebih baik. Kepala

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close