Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Susi Minta Biaya Izin Penangkapan Ikan Dinaikan

Minggu, 31 Juli 2016 – 04:17 WIB
Bu Susi Minta Biaya Izin Penangkapan Ikan Dinaikan - JPNN.COM
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengapresiasi partisipasi Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata Republik Palau Y.M. Fleming Umiich Sengebau.

Di mana Fleming secara positif menanggapi saran Susi untuk menaikkan biaya izin penangkapan ikan guna meningkatkan jumlah devisa negara.

"Hal ini sejalan dengan semakin tingginya biaya pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan serta menurunnya stok sumber daya perikanan," ujar Susi dalam siaran persnya.

Pertemuan dengan Fleming dinilai sangat strategis dalam menghimpun komitmen negara-negara di kawasan untuk menerapkan prinsip-prinsip ketertelusuran produk perikanan.

"Ini juga untuk meningkatkan dialog di kawasan dalam menerapkan prinsip ketertelusuran dan upaya pemberantasan IUU Fishing," tutur Susi.

Selain itu, Susi juga mengajak Palau untuk berkolaborasi dalam pemberantasan IUU Fishing di kawasan Asia Pasifik.

"Sejak diterbitkannya peraturan pelarangan transhipment dan izin penangkapan ikan oleh kapal asing, disinyalir sejumlah kapal pelaku IUU Fishing beroperasi di perairan negara-negara Pasifik," tukas Susi.

Palau menyambut baik usulan kerja sama pemberantasan IUU Fishing RI-Palau dan mengharapkan dukungan Indonesia untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam upaya pemberantasan IUU Fishing dimaksud. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengapresiasi partisipasi Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata Republik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close