Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Helikopter Rusia Ditembak Pemberontak, 5 Orang Tewas

Selasa, 02 Agustus 2016 – 07:13 WIB
Helikopter Rusia Ditembak Pemberontak, 5 Orang Tewas - JPNN.COM
Helikopter Mi-8 Rusia jatuh ditembak di kawasan Idlib. Foto: reuters

jpnn.com - ALEPPO - Sebuah helikopter Mi-8 milik Rusia jatuh di Idlib, Syria, Senin (1/8) kemarin. Heli yang mengangkut tiga awak dan dua petugas Russia's Reconciliation Center itu dilaporkan ditembak pemberontak setelah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Aleppo.

Lima orang yang berada di heli tersebut, tewas seketika. "Pada tanggal 1 Agustus, Mi-8 telah ditembak jatuh di Provinsi Idlib setelah mengirimkan bantuan ke Aleppo. Tiga awak dan dua petugas Russia's Reconciliation Center berada dalam heli tersebut," bunyi pernyataan resmi Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip dari RT.

Pihak militer Rusia menduga pelaku penembakan adalah kelompok pemberontak Al-Nusra yang memang menguasai wilayah tempat jatuhnya Mi-8.

"Heli ditembak jatuh di wilayah Al-Nusra dan pasukan oposisi moderat yang bergabung dengan mereka," kata Kepala Operasi Utama Departemen Staf Umum Rusia, Jenderal Sergey Rudskoy. (adk/jpnn)

ALEPPO - Sebuah helikopter Mi-8 milik Rusia jatuh di Idlib, Syria, Senin (1/8) kemarin. Heli yang mengangkut tiga awak dan dua petugas Russia's

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close