Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Pertamina tak Ubah Harga Pertamax dan Pertalite

Rabu, 03 Agustus 2016 – 01:29 WIB
Ini Alasan Pertamina tak Ubah Harga Pertamax dan Pertalite - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA-PT Pertamina (Persero) mempertahankan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan juga Pertalite.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, berdasarkan hasil pantauan terhadap perkembangan harga minyak internasional serta kurs rupiah terhadap USD, pergerakan harga dan kurs yang terjadi tidak signifikan.

Dengan demikian, tuturnya, Pertamina memutuskan untuk mempertahankan harga Pertamax Series plus Pertalite.  Sebagai contoh, harga Pertamax di Jakarta dan sekitarnya bertahan di posisi Rp 7.350 per liter.

Sedangkan Pertamina Dex di wilayah ini juga tetap di posisi Rp 8.100 per liter. Adapun, di wilayah lainnya, seperti di Jawa Timur kedua jenis bahan bakar tersebut masing-masing dibanderol di Rp 7.450 dan Rp 8.200 per liter.

”Selain pertimbangan fluktuasi harga yang tidak terlalu berpengaruh pada perhitungan keekonomian produk BBK Pertamina, dipertahankannya harga ini juga bentuk dari apresiasi terhadap konsumen yang loyal memanfaatkan produk-produk Pertamina yang konsumsinya terus meningkat,” terang Wianda.

”Seperti Pertamax dan Pertalite yang pangsa pasarnya kini mencapai 30 persen terhadap seluruh produk bensin Pertamina. Demikian juga untuk Dexlite yang telah mengambil pasar Solar di SPBU yang telah menjual Dexlite sekitar 15 persen,” papar Wianda.

Terkait dengan Dexlite, lanjutnya, Pertamina menurunkan harga bahan bakar yang baru diluncurkan April lalu tersebut sebesar Rp 300 per liter. Dengan demikian, Dexlite di 289 SPBU yang telah menjualnya kini ditetapkan seharga Rp 6.450 per liter dari semula Rp 6.750 per liter.

”Kami sangat bangga dengan penerimaan konsumen terhadap produk-produk baru Pertamina, seperti Pertalite dan Dexlite yang langsung dapat merebut perhatian konsumen sehingga pangsa pasarnya tumbuh signifikan dalam waktu relatif singkat,” ujarnya. (lum/jos/jpnn)

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) mempertahankan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan juga Pertalite. Vice

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close