Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Permudah Pelayanan, Kemenhub Sediakan Pembuatan Buku Pelaut Online

Kamis, 04 Agustus 2016 – 04:35 WIB
Permudah Pelayanan, Kemenhub Sediakan Pembuatan Buku Pelaut Online - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan terus berinovasi dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jasa.

Salah satunya dengan memberi kemudahan bagi para pelaut, yang ingin melakukan pembuatan Buku Pelaut melalui sistem online.

Buku pelaut merupakan dokumen resmi yang berbentuk buku dan dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, untuk keperluan pelayaran.

"Buku Pelaut diberikan kepada pelaut yang memiliki sertifikat keahlian pelaut atau sertifikat keterampilan pelaut, serta taruna yang akan melaksanakan praktik berlayar di kapal," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono.

Melalui proses online ini, sambung Tonny, maka pelaut yang akan membuat Buku Pelaut bisa memperoleh kemudahan dan kepastian, lebih transparan, proses pengurusan jauh lebih cepat.

"Dan bisa diakses darimana pun," ucap Tonny dalam siaran persnya, Rabu (3/8).

Di samping itu, program Pembuatan Buku Pelaut secara Online ini bertujuan untuk mendata jumlah pelaut Indonesia ke dalam database Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, sehingga pemerintah akan lebih mudah melakukan pengawasan.

“Kami ingin agar masyarakat menyadari bahwa pembuatan Buku Pelaut itu mudah dan cepat dengan prosedur resmi sesuai ketentuan, sehingga para pelaut akan semakin aman dan nyaman di dalam pengurusan dokumen pelautnya,” tandas Tony. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan terus berinovasi dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close