Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Hal ini Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Kulit

Sabtu, 06 Agustus 2016 – 04:56 WIB
Empat Hal ini Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Kulit - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - MELANOMA, adalah jenis kanker ganas yang berkembang dari sel-sel yang mengandung pigmen. Melanoma umumnya terjadi pada kulit, namun bisa juga terjadi di mulut, usus atau mata, meski kasusnya sangat jarang.

Berikut faktor-faktor yang bisa meningkatkan risiko terjandinya melanoma.

1. Pilot pesawat.

Pilot dan pramugari, dua kali lebih mungkin menderita melanoma dibandingkan dengan masyarakat umum. Hal itu menurut sebuah studi 2014 University of California San Francisco.

"Kebanyakan orang tidak menyadari setiap ketinggian 3.000 kaki, akan ada peningkatan 15 persen dalam intensitas radiasi UV," kata dermatolog, Bruce Robinson, MD, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (4/8).

2. Tinggal di pegunungan.

Jika Anda tinggal di wilayah dataran tinggi, maka lebih mungkin untuk mengembangkan melanoma daripada seseorang yang tinggal lebih dekat ke permukaan laut.

Tak hanya jumlah peningkatan radiasi UV, tetapi udara lebih tipis di dataran tinggi tidak menyerap gelombang UV dengan sangat efektif, yang berarti itu lebih merusak sel-sel kulit Anda.

MELANOMA, adalah jenis kanker ganas yang berkembang dari sel-sel yang mengandung pigmen. Melanoma umumnya terjadi pada kulit, namun bisa juga terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close