Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

STTAL Pamer Hasil Penelitian Bidang Pertahanan

Kamis, 11 Agustus 2016 – 03:50 WIB
STTAL Pamer Hasil Penelitian Bidang Pertahanan - JPNN.COM
Stan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) saat kegiatan pameran produk-produk penelitian di Universitas Sebelas Maret Solo. Kegiatan bertajuk "TNI UNS Technomilitery Festival" digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HKTN) tahun 2016. FOTO: Penerangan STTAL

jpnn.com - JAKARTA - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengikuti pameran produk-produk penelitian selama tiga hari, 10-12 Agustus 2016 di Universitas Sebelas Maret Solo. Festival bertajuk "TNI UNS Technomilitery Festival" tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional  (HKTN) tahun 2016.

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S menyambut baik adanya peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional  (HKTN) tahun 2016 ini yang dimeriahkan dengan pameran alutsista. Kegiatan ini dapat digunakan sebagai sarana untuk menunjukkan hasil penelitian mahasiswa STTAL kepada masyarakat, khususnya kalangan akademis.

“Kami berharap semoga dengan pameran teknologi ini dapat merangsang mahasiswa untuk melakukan penelitian guna mendukung pengembangan alutsista,” ujar Siswo.

Menurut Siswo, STTAL sebagai Kampus Riset yang mengemban misi penelitian dan pengembangan Iptek pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan telah banyak menghasilkan produk-produk kompetitif yang berteknologi tinggi untuk mendukung mewujudkan kemandirian alutsista dalam negeri.

Menurut Kepala Bagian Penerangan STTAL, Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, dalam pameran bertajuk “UNS bersama TNI  Mengembangkan Ketahanan Nasional yang Berbasis Teknologi” itu, STTAL mengirimkan beberapa mahasiswa dan perwira staf STTAL yang dipimpin oleh Seklem STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri mewakili Komandan STTAL.

Selain dari STTAL, TNI AL juga mengirimkan tim pameran dari Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal). Pameran tersebut juga dimeriahkan dari beberapa satuan TNI AD seperti dari Brigif 6/2 Kostrad, Grup 2 Kopassus, Yonif 400/Benteng Rider, Yonkav 2/ Tank, Yonarmed 3/105 Tarik, Yonarhanudse 15, Yonzipur 4/TK.

Sedangkan dari TNI AU Lanud Adi Sumarmo, Solo menampilkan perlengkapan aeromodeling berupa helikopter, simulator radar, senjata tempur berbagai kaliber dan beberapa rudal.(fri/jpnn)

JAKARTA - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengikuti pameran produk-produk penelitian selama tiga hari, 10-12 Agustus 2016 di Universitas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close