Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Berharap Armada Tempur Ditempatkan di Lanud El Tari

Senin, 15 Agustus 2016 – 11:28 WIB
Gubernur Berharap Armada Tempur Ditempatkan di Lanud El Tari - JPNN.COM
Gubernur Frans Lebu Raya (kelima kiri) bersama Kapolda NTT, Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo, Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, dan Kajati NTT, John Walingson Purba, perwira perwakilan dari Lantamal VII Kupang, Danlanud, Kolonel (Pnb) Jorry Koloay bersama para pejabat utama Lanud berpose bersama di Lanud El Tari Kupang. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Ternyata tidak hanya anak-anak dan pelajar yang antusias melihat dari dekat pesawat tempur jenis F-16 milik TNI AU, tetapi juga para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jumat (12/8), sekira pukul 07.00, rombongan Forkopimda NTT dipimpin Gubernur Frans Lebu Raya mendatangi Lanud yang terletak di bilangan Kelurahan Penfui, Kota Kupang.

Tampak hadir Kapolda NTT, Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo, Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen TNI Heri Wiranto, dan Kajati NTT, John Walingson Purba, termasuk perwira perwakilan dari Lantamal VII Kupang. Rombongan disambut Danlanud, Kolonel (Pnb) Jorry Koloay bersama para pejabat utama Lanud.

Cuma sebentar di ruang VVIP Lanud, lima pejabat itu kemudian diajak melihat dari dekat pesawat tempur andalan dari Skadron 16 Pekanbaru tersebut.

Para kapten F-16 tampak memberikan penjelasan kepada gubernur dan rombongan mengenai spesifikasi dan kemampuan atau keunggulan F-16.

Rombongan Forkopimda juga melakukan pose bersama dengan para kapten dan pejabat Lanud dengan latar belakang pesawat tempur F-16, sekaligus menyaksikan langsung F-16 lepas landas.

Gubernur NTT saat diwawancarai, mengapresiasi latihan pesawat tempur di Lanud El Tari. Menurut gubernur, ini penting mengingat NTT sebagai wilayah NKRI yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste dan Australia.

"Kita sangat berharap ke depan dapat ditempatkan beberapa armada tempur di sini (Lanud El Tari, Red),” harap Frans Lebu Raya.

KUPANG - Ternyata tidak hanya anak-anak dan pelajar yang antusias melihat dari dekat pesawat tempur jenis F-16 milik TNI AU, tetapi juga para pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close