Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Telah Menerima Ahok di Kantor PDIP, Hasilnya?

Kamis, 18 Agustus 2016 – 18:25 WIB
Megawati Telah Menerima Ahok di Kantor PDIP, Hasilnya? - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah menerima kunjungan Basuki Tjahaja Purnama di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Rabu (17/8) kemarin, sekitar Pukul 16.00 WIB.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira. Menurut Andreas, pertemuan tersebut bukan atas undangan PDIP tapi murni inisiatif Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut.

"Pertemuan tersebut atas inisiatif Pak Ahok yang melakukan kunjungan ke kantor DPP partai. Karena itulah kami terima sesuai mekanisme kelembagaan partai," ujar Andreas, Kamis (18/8).

Menurut Andreas, mantan Bupati Belitung Timur tersebut disambut sejumlah pengurus DPP PDIP dalam kapasitas sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Karena itu pengurus yang menerima, menggunakan seragam partai.

"Kami semua menerima Pak Ahok dengan berseragam partai, sebab di situlah proses kelembagaan itu berjalan. Pak Ahok kami terima sebagai bakal calon gubernur," ujar Andreas.

Pada pertemuan, Ahok kata Andreas, secara khusus menyampaikan telah memutuskan menempuh jalur kepartaian dalam pelaksanaan pilkada dan mengharapkan dukungan dari PDI Perjuangan.

"Nah berdasarkan peraturan partai, Pak Ahok dan Pak Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur dan wakil gubernur, untuk dapat dicalonkan sebagai pasangan calon, perlu dilakukan melalui penilaian atau evaluasi DPP Partai atas kinerja pemerintahan," ujar Andreas.

Menurut Andreas, alat evaluasi yang dipakai yaitu Dasa Prasetya Partai yang merupakan platform penyelenggaraan pemerintahan daerah.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah menerima kunjungan Basuki Tjahaja Purnama di Kantor DPP PDIP,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close