Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tugas Tambahan Polisi, Melapor ke Atasan Lewat Foto

Minggu, 21 Agustus 2016 – 16:02 WIB
Tugas Tambahan Polisi, Melapor ke Atasan Lewat Foto - JPNN.COM
LAPORAN: Seorang Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, merekam kegiatan empat rekannya saat berbincang dengan seorang calon penumpang kapal di Terminal Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (19/8). Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Harri Sindu Nugroho membenarkan terkait adanya tugas tambahan anggota melapor ke atasan melalui foto.

Menurutnya, hal itu sebagai salah satu cara memanfaatkan teknologi smartphone dengan maksimal untuk dapat mendukung kinerja polisi.

“Hal itu (foto di lapangan, Red) untuk dapat memantau kinerja anggota saat sedang bertugas. Biasanya, anggota mengirimkan foto dirinya dan dikirim ke WhatsApp,” kata Harri Sindu Nugroho kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (20/8).

Menurut Harri, setiap anggota yang sedang berdinas selalu melapor kepada atasan. 

Gunanya untuk mengecek dan mengevaluasi kinerja anggota tersebut. “Terkadang anggota berfoto bersama masyarakat saat sedang melaksanakan pengamanan. Hasilnya, akan dipublikasikan ke humas setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hal itu dapat memudahkan pihaknya untuk dapat memantau secara langsung kinerja anggotanya dari seluruh jajaran di wilayah Ditlantas Polda Jatim.

Ia mengaku dalam melakukan tugas kebanyakan anggota terjun langsung di jalan. Seperti melakukan pengamanan jalan, mengatur lalu lintas daerah yang padat dan rawan macet.

“Pantauan oleh anggota di lokasi kejadian sangat dibutuhkan. Selain melaporkan kinerjanya, hal itu juga dipakai sebagai bahan informasi yang disebarkan ke masyarakat melalui medsos,” ungkap dia Herri.

JPNN.com SURABAYA - Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Harri Sindu Nugroho membenarkan terkait adanya tugas tambahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close