Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI Targetkan Raih Emas pada Olimpiade 2020 Di Jepang

Senin, 22 Agustus 2016 – 12:38 WIB
Panglima TNI Targetkan Raih Emas pada Olimpiade 2020 Di Jepang - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara penutupan Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV tahun 2016 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu malam (21/8). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Terkait pemilihan atlet, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) benar-benar harus mencari bibit yang terbaik dalam setiap event pertandingan dan harus dapat.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara penutupan Kejurnas Karate Piala Panglima TNI IV tahun 2016  di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, tadi malam (21/8).

“Kita harus mempunyai mimpi emas menjadi target, pada Kejuaraan Karate yang baru pertama kalinya dipertandingkan di Olimpiade 2020 di Jepang yang merupakan rumahnya Karate,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan PON yang akan datang, PB Forki akan membuat tim pengawas dan dievaluasi secara benar.

“Wasit dan Juri yang tidak netral, maka saat itu juga dikeluarkan, karena ajang pertandingan PON adalah untuk menyiapkan Karateka-Karateka kita dalam rangka menghadapi Olimpiade,” tuturnya.

“Yang sangat menentukan prestasi bukan hanya atlet atau pelatih, tetapi Juri dan Wasit yang menentukan, karena Atlet sudah berlatih dengan baik. Apabila Juri dan Wasitnya tidak maksimal, sangat berbahaya,” tegas Panglima TNI.

 
Panglima TNI berharap, pada pelaksanaan PON yang akan datang kita bisa mengevaluasi Atlet dan memilih atlet yang terbaik yang dipersiapkan.

“Kepada seluruh Panitia, Wasit dan Juri Penyelenggara serta Ketua Panitia, saya ucapkan terima kasih atas jerih payahnya, sehingga pelaksanaan pertandingan ini berjalan lancar,” pungkasnya.
 
Pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-IV tahun 2016, Juara Umum kategori TNI, peringkat pertama diraih oleh Mabesad dengan perolehan medali 12 Emas, 7 Perak, 2 Perunggu.

JAKARTA - Terkait pemilihan atlet, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) benar-benar harus mencari bibit yang terbaik dalam setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close