Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Lorong Belum Mampu Gaet Partai Pengusung

Selasa, 23 Agustus 2016 – 00:46 WIB
Anak Lorong Belum Mampu Gaet Partai Pengusung - JPNN.COM
Bendera Partai. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com - KENDARI – PDI Perjuangan telah menetapkan Ishak Ismail sebagai bakal calon walikota Kendari pada pilkada 2017 mendatang.

Ishak Ismail, yang dikenal dengan sebutan “Anak Lorong” itu telah mengantongi surat tugas dari DPP PDIP yang diteken Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. 

Namun, keputusan PDIP bisa saja berubah. Pasalnya, sampai saat ini Ishak belum berhasil menggandeng partai-partai lain guna memenuhi syarat tujuh kursi di dewan, sebagai syarat pencalonan. 

Padahal, surat tugas itu sudah diperpanjjang sebanyak dua kali. Surat tugas pertama, ditenggat 17 Agustus lalu, kemudian diperpanjang sampai tanggal 23 bulan ini.

Jika belum berhasil juga, maka kemungkinan besarnya akan dialihkan dukungan kepada figur lain yang elektabilitas dan kapasitasnya tak diragukan lagi, misalnya Muh. Zayat Kaimuddin alias Derik dan Abdur Razak.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara, Ir. Hugua.

“Derik, sudah melakukan komunikasi jauh dengan DPP. Jadi, besar kemungkinan ke Derik. Karena sebetulnya Rasak juga penting, tetapi dilihat dan dihitung kualitas komunikasinya juga ke DPP. Pasalnya, kami di DPD hanya sebatas pada penjaringan. artinya bagaimana kualitas komunikasi politiknya," paparnya.

Untuk diketahui, bahwa Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) telah menggaet partai pengusung yakni Partai Hanura (2 kursi), PPP (1 kursi), Jika ditambah PDIP (4 kursi) maka genap 7 kursi. 

KENDARI – PDI Perjuangan telah menetapkan Ishak Ismail sebagai bakal calon walikota Kendari pada pilkada 2017 mendatang. Ishak Ismail, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close