Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Bus Yang Digunakan Untuk Konvoi ‎Peraih Medali Olimpiade

Selasa, 23 Agustus 2016 – 02:17 WIB
Inilah Bus Yang Digunakan Untuk Konvoi ‎Peraih Medali Olimpiade - JPNN.COM
Tampak bus bandros saat belum dirias dan sedang proses merias di halaman depan Kemenpora, Jakarta, Senin (22/8) malam. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - Konvoi atlet peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir, serta Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni akan digelar di Jakarta pada Selasa (23/8) sore dan Rabu (24/8) pagi. Perayaan ini menjadi spesial dengan adanya bus atap terbuka yang didatangkan khusus dari Bandung, Jawa Barat.

MUHAMMAD AMJAD - Jakarta  

Ibu Kota negara, tak selamanya memiliki fasilitas yang lengkap. Salah satu buktinya adalah ada kesan Kemenpora kewalahan menyediakan fasilitas yang memadai untuk arak-arakan keliling dalam rangka menyambut pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, peraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil.

Diarak menggunakan mobil terbuka, kurang maksimal karena tak banyak orang bisa diangkut di mobil, padahal perlu panggung bagi pebulu tangkis yang akrab disapa Owi/ Butet itu.

Sayangnya, Pemprov DKI Jakarta ternyata tak punya kendaraan yang layak untuk mengangkut para atlet yang telah mengharumkan Indonesia di pentas dunia itu.

Akhirnya, Kemenpora beralihlah pilihan untuk meminjam bus ke Pemkot Solo, karena di sana ada fasilitas yang dibutuhkan untuk mengarak pemain peraih medali pada event bergensi itu. Namun, karena jarak yang jauh membuat Kemenpora kembali memutar otak.

Akhirnya, pilihan pemerintah menuju kepada fasilitas yang dimiliki oleh Pemkot Bandung, bus Bandros, Bandung Tour of The Bus. Mobil pun dibawa dari bandung pada Minggu (21/8) malam. Pada Senin (22/8) petang, bus harus didandani terlebih dahulu.

Agus, salah seorang yang bertugas merias mobil Bandros itu mengakui bus harus diganti warnanya dengan dasar merah. Itu tidaklah mudah, karena bus memiliki warna dasar biru muda. Proses penutupan pun dilakukan dengan menggunakan scotlite.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close