Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Wajib Usung Kader Sendiri

Selasa, 23 Agustus 2016 – 03:45 WIB
PDIP Wajib Usung Kader Sendiri - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung kader dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bengkulu 2018. 

Sekalipun hanya memiliki kekuatan satu kursi di legislatif, PDIP optimis akan mengusung kadernya  

‘’Setidak-tidaknya bisa diusung di kursi calon wakil walikota,’’ kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (22/8).
 
Kebijakan harus mengusung kader dalam Pilwakot, diakui Elva sesuai instruksi DPP. Kekuatan yang hanya satu kursi di dewan, dipastikannya tidak akan menjadi masalah. Mengingat status PDIP yang merupakan partai penguasa saat ini. Selain itu, sangat banyak kader PDIP yang dinilai pantas diusung. 

‘’Salah satunya Ketua DPC PDIP Kota, Mirza Murman,’’ beber Elva. 

Namun untuk bisa diusung, PDIP tetap memberlakukan uji kelayakan. Salah satunya melakukan survei elektabilitas guna memastikan track record dan basis massa yang dimiliki figur yang akan diusung. Selain itu, figur yang akan diusung juga harus bisa berkoordinasi dengan partai lain dalam rangka membentuk koalisi. 

‘’Karena syarat pencalonan tujuh kursi, tentunya kita harus berkoalisi untuk menutupi kekurangan enam kursi lagi,’’ beber Elva. 

Dalam hal koalisi, ia juga membuka pintu selebarnya kepada semua parpol yang bisa sejalan dengan PDIP dalam mengusung pasangan calon (paslon). Prinsipnya merangkul parpol sebanyaknya. Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza Murman mengaku siap disurvei. 

‘’Siap tidak siap, saya harus siap kalau memang diminta partai untuk maju dalam Pilwakot,’’ tandas Mirza. (sca/ray/jpnn)

BENGKULU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung kader dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bengkulu 2018. 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close