Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siap-siap Pak Jokowi, Besok Ribuan Bidan Desa Bermalam di Istana

Rabu, 24 Agustus 2016 – 16:38 WIB
Siap-siap Pak Jokowi, Besok Ribuan Bidan Desa Bermalam di Istana - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia kembali menyerukan aksi nasional untuk mengawal hak kepastian kerja, bagi seluruh bidan desa PTT. Mereka bahkan akan menginap di depan Istana Merdeka, Jakarta.

"Besok siang sekitar 2000 bidan desa PTT (Pusat) ‎akan turun ke jalan. Kami juga akan menginap di Istana sampai ada keputusan Presiden Jokowi," kata Ketum Forbides PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari kepada JPNN, Rabu (24/8).

Dia menambahkan, aksi ini dipicu janji politik hitam di atas putih dan pernyataan berulang kali MenPAN-RB sejak 28 September 2015. Bahwa bidan desa berlabel PTT angkat diangkat sebagai pegawai tetap negara, sesuai aspirasi dan tuntutan bidan desa PTT (Pusat).

Kemudian, pada 4 Mei 2016, gelombang perlawanan bidan desa berlabel PTT kembali pecah. Lantaran janji Yuddy waktu itu meleset. Januari hingga April 2016 tak kunjung terealisasi.

Kemenkes dan KemenPAN-TB kembali mengeluarkan pernyataan resmi akan mengangkat bidan desa PTT semuanya sebagai CPNS. Bahkan Kemenkes telah mengeluarkan pengumuman resmi penerimaan bidan desa PTT di lingkungan Kemenkes.

Tahapan seleksi administrasi telah dilakukan dengan kelulusan berkas, dan pelaksanaan tes CAT juga telah dilakukan sejak 19-26 Juli 2016. Karena alasan itu, mereka bakal kembali menggelar demo.

"Terjadi pengunduran jadwal pengumuman yang tadinya 12 Agustus 2016 menjadi 26 Agustus 2016, tinggal hitungan 2x24 jam dari sekarang. Ini juga menjadi pertanyaan besar bagi kami, rencana apalagi yang disusun pemerintah, kok bisa diundur-undur," tegasnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia kembali menyerukan aksi nasional untuk mengawal hak kepastian kerja, bagi seluruh bidan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close