Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Perbedaan Kasus Pemecatan Fahri Hamzah dan Gamari

Rabu, 24 Agustus 2016 – 20:10 WIB
Ini Perbedaan Kasus Pemecatan Fahri Hamzah dan Gamari - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara Fahri Hamzah, Mujahid A Latif menyatakan pemecatan kliennya berbeda dengan kasus pencopotan Gamari Sutrisno dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ini dua kasus yang berbeda. Pak Fahri adalah anggota ahli partai dan Gamari hanya anggota biasa. Klien kami telah berjuang membesarkan nama partai sejak awal dan dia tidak punya cacat moral," kata Mujahid, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/8).

Selain itu, lanjutnya, Fahri adalah kader senior yang selama ini dengan gagah berani membela PKS.

"Dia hanya berbeda pendapat dengan pengurus yang baru dilantik sehingga penguasa baru merekayasa pemecatannya. Karena pemecatannya tidak jelas, klien kami menggugat. Sementara Gamari mengakui pelanggaran moral berat yang ia lakukan maka tidak berani melawan," ungkap Mujahid.

Tidak diumumkannya pemecatan Gamari, menurut Mujahid, menimbulkan tanda tanya karena hal ini berbeda dengan alasan pemecatan Fahri yang diumumkan ke publik dan dimuat di situs resmi PKS.

Selasa kemarin anggota DPR baru, Ketua PKS Bekasi Sutriyono dilantik menggantikan Gamari. Tetapi sampai saat ini tidak ada keterangan tentang alasan pemecatan Gamari.

"Seharusnya, setiap pemecatan anggota DPR harus melalui mekanisme internal MKD sebagai lembaga persidangan etika di dalam lembaga legislatif itu, ungkapnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Pengacara Fahri Hamzah, Mujahid A Latif menyatakan pemecatan kliennya berbeda dengan kasus pencopotan Gamari Sutrisno dari Partai Keadilan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close