Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AP II Siapkan Penambahan Infrastruktur di Terminal 3

Kamis, 25 Agustus 2016 – 19:28 WIB
AP II Siapkan Penambahan Infrastruktur di Terminal 3 - JPNN.COM
Terminal 3 ultimate. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Komisaris Utama PT Angkasa Pura II (AP II) Rhenald Kasali menyatakan akan melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur di terminal 3 ultimate, Bandara Soekarno-Hatta pada awal 2017.

Sejumlah infrastruktur itu di antaranya adalah tambahan runaway ketiga dan ‘skytrain’ yang akan menghubungkan terminal 1, 2 dan 3. Guru besar bidang Ilmu manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu mengungkapkan kondisi terminal 3 ultimate saat ini baru mencapai 40 persen.

Karena itu masih banyak infrastruktur yang harus dibenahi atau dibangun. Salah satunya adalah penambahan runaway ketiga yang masih menunggu proses pembebasan lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Runway Desember ini, dijanjikan oleh Badan Pertanahan Nasional akan diselesaikan semua pembebasan lahan. Itu menggunakan dana PMN sebesar  Rp 4 triliun," ujar Rhenald, Kamis (25/8).

Saat ini, pihak AP II masih menunggu proses negosiasi yang dilakukan oleh BPN, mengingat jangka waktu untuk pembebasan lahan tinggal beberapa bulan lagi.

"Sejauh ini sudah tahap negosiasi. Tinggal dibayar sebentar lagi. Yang terkena sebelah utara runway kita. Saya kira jumlahnya nggak banyak, karena kan Desember tinggal empat bulan lagi ya," tukasnya.

Setelah proses pembebasan lahan selesai sesuai target yakni pada Desember, maka pihak AP II akan segera melangsungkan penambahan infrastruktur tersebut. Selain itu pembangunan ‘skytrain’ juga akan dilangsungkan, dan ditargetkan Maret 2017 rampung dibangun.

“Itu adalah pembangunan jalur peoplemover, semacam skytrain yang kelak akan menghubungkan T3, dengan terminal satu dan dua, serta stasiun kereta api,” ujarnya.

JAKARTA--Komisaris Utama PT Angkasa Pura II (AP II) Rhenald Kasali menyatakan akan melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur di terminal 3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close