Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asosiasi Pemain Harus Satu, Ini Langkah APPI-APSI

Jumat, 26 Agustus 2016 – 02:55 WIB
Asosiasi Pemain Harus Satu, Ini Langkah APPI-APSI - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Dua Asosiasi pemain, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) bakal melebur dalam satu wadah asosiasi pemain.

Kepastian tersebut terungkap setelah perwakilan APPI dan APSI melakukan rapat dengan perwakulan PSSI di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (25/8) sore.

Kedua asosiasi pemain tersebut dipaksa untuk menyatu hingga Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober mendatang. Itu sebagai jalan agar mendapatkan pengakuan dari FIFA.

"Semoga setelah pertemuan ini, ada win-win solution target yang diberikan oleh FIFA dan PSSI. Kami akan segera menggelar pertemuan kembali untuk memutuskan bagaimana nanti langkahnya," ungkap CEO APPI, Valentino Simanjuntak, Kamis malam.

Di sisi lain, Irawadi Hanafi yang menjadi salah satu pengurus APSI juga menyambut baik hasil pertemuan. Selesainya permasalahan di sepak bola Indonesia, diharapkan bisa menyelesaikan juga permasalahan dalam asosiasi pemain.

"Intinya asosiasi pemain harus satu. Untuk memastikan itu, semoga sebelum kongres 17 Oktober sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) di antara kami," terangnya.

Rencananya, rapat lanjutan bakal dilakukan pada 31 Agustus mendatang. Diharapkan, pada rapat tersebut sudah ada jalan tengah kondisi yang saat ini sedang dihadapi oleh asosiasi pemain.(dkk/jpnn)

JAKARTA - Dua Asosiasi pemain, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) bakal melebur dalam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close