Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Empat Istri, kok Hanya Tiga yang Diajak Berangkat Haji? Ternyata

Jumat, 26 Agustus 2016 – 05:45 WIB
Punya Empat Istri, kok Hanya Tiga yang Diajak Berangkat Haji? Ternyata - JPNN.COM
Suwito bersama tiga istrinya, bersiap-siap hendak berangkat ke Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan ibadah haji. Foto: Parlindungan/Sumut Pos/JPNN.com

jpnn.com - SUWITO Dalang Kardi (63) merupakan salah satu dari 215 calon jamaah haji Kloter 13 Embarkasi Medan, Sumut. Dia memboyong tiga dari empat istrinya ke Tanah Suci.

Parlindungan Harahap, Medan

Kehadiran Suwito bersama ketiga istrinya, Royati Mulyo Usodo (58), Sutiani Saman Abdullah (49) dan Indrawati Amid Husein (48), di Asrama Haji Medan memang menarik perhatian.

Mereka terlihat begitu bahagia saat memasuki Asrama Haji, Rabu (24/8) pagi, dan akan bertolak menuju Mekkah pada Kamis (25/8) dinihari bersama jamaah calon haji kloter 13 embarkasi Medan.

Bahkan, ketiga istri Suwito menginap bersama di kamar 101, sementara Suwito bergabung dengan dua jamaah pria asal Labura di kamar 102 Hotel Madinah Al Munawarah komplek Asrama Haji Medan. 

“Sebenarnya istri saya ada empat orang, tapi istri keempat bernama Susiati merajuk dan mengundurkan diri, tidak mau ikut ke Tanah Suci dengan alasan belum siap. Padahal saat mendaftar, kami untuk lima orang,” kata Suwito.

Kata Suwito, keinginan untuk menunaikan ibadah haji merupakan komitmen bersama keempat istri walau saat pelunasan BPIH, istri keempat “ngambek” atau mengundurkan diri.

“Kan saya sudah tua dan ada rejeki. Jadi, sebelum menghadap Allah, saya harus bawa istri menunaikan rukun Islam kelima, menunaikan ibadah haji,” katanya.

SUWITO Dalang Kardi (63) merupakan salah satu dari 215 calon jamaah haji Kloter 13 Embarkasi Medan, Sumut. Dia memboyong tiga dari empat istrinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close