Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suami Tangannya Diamputasi, Istri Seolah tak Kenal Lagi

Jumat, 26 Agustus 2016 – 07:03 WIB
Suami Tangannya Diamputasi, Istri Seolah tak Kenal Lagi - JPNN.COM
Ilustrasi: Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - DONWORI, 45, sudah kehilangan tangan kirinya karena diamputasi akibat kecelakaan lalu lintas tiga tahun silam. Namun ternyata, tak hanya kehilangan tangannya, rasa sayang sang istri sebut saja Sephia, 40, juga melayang karena malu punya suami cacat.

Umi Hany Akasah, Wartawan Radar Surabaya

SEPHIA tak mau sekejap pun menengok Donwori. Ibu satu anak itu mlengos ketika melihat suaminya berjalan bersama dengan kakaknya menuju ke gedung Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Kamis (25/8) lalu. Sephia seakan tidak kenal lagi dengan suaminya. 

Ketika menunggu proses mediasi di PA, Sephia memilih duduk berjauhan dengan Donwori yang duduk mojok bersama kakaknya sambil sama-sama terdiam. Sementara Sephia kasak kusuk menggosip dengan para pengunjung PA lain. 

“Masih cinta sih cinta. Tapi geli ah, lihat suami cuma punya satu tangan,” kata Sephia dengan ekspresi jijik sambil menengok ke arah Donwori namun dengan mata terpejam.

Wanita yang bekerja sebagai staf marketing di pabrik rokok itu menyatakan bila dirinya sudah tak sanggup lagi hidup seatap dengan Donwori yang cacat fisik. Ada berbagai macam alasan mengapa Sephia enggan mendampingi Donwori. 

Salah satunya, dia tidak percaya diri ketika berjalan berdampingan dengan sang suami. Padahal sebelum kecelakaan nahas di Magetan pada tahun 2013 silam, Donwori seringkali mengajak jalan-jalan ke luar kota sang istri dengan mobil pribadi yang disetiri sendiri. Setiap minggu, Donwori juga sering mengajaknya jalan-jalan ke mal. 

Namun, semua itu kini tinggal kenangan indah yang dikuburnya dalam-dalam mengingat kondisi suaminya saat ini. 

DONWORI, 45, sudah kehilangan tangan kirinya karena diamputasi akibat kecelakaan lalu lintas tiga tahun silam. Namun ternyata, tak hanya kehilangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close