Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem-PAN Akhirnya Berkoalisi

Jumat, 26 Agustus 2016 – 09:43 WIB
NasDem-PAN Akhirnya Berkoalisi - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Pringsewu. Koalisi dua parpol berwarna biru ini mengusung Siti Rahma sebagai balon bupati dan Edi Agus Yanto sebagai balon wakil bupati. 

Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa, M.H. membenarkan koalisi NasDem-PAN. ’’Ya, tadi Ketum PAN Bang Zul (Zulkifli Hasan, Red) sudah komunikasi ke kami akan merekomendasikan Siti Rahma dan Edi Agus Yanto di Pilkada Pringsewu,” ungkap Bupati Lampung Tengah itu seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (26/8).

Mustafa juga memastikan komposisinya adalah Siti Rahma-Edi Agus Yanto sebagai pasangan balonkada. ’’Ya, Siti Rahma balonbup dan Edi Agus Yanto balonwabup,” tegas pria ramah ini.

Terpisah, Siti Rahma juga membenarkan akan berpasangan dengan Edi Agus Yanto. Pengusaha yang juga putri dari pengusaha konstruksi Dadang Suwandi ini mengaku sudah dihubungi Zulkifli Hasan terkait koalisi di Pringsewu. 

’’Pak Zulkifli Hasan tadi telepon Ketua DPW Bang Mustafa dan juga telepon saya. Beliau bilang rekomendasi PAN ke Bu Siti Rahma dan harus menang. Tetapi memang masih belum turun ke DPW PAN Lampung rekomnya,” ujarnya seraya mengatakan dirinya tetap di posisi balonbup dan Edi Agus di posisi balonwabup.

Terpisah, Edi Agus Yanto saat dihubungi hanya berkomentar singkat. Wakil Sekjen DPP PAN ini menyatakan siap menjalankan apapun keputusan partai. “Apapun keputusan partai kita menjalankan mas. Juga melakukan konsolidasi,” tandasnya.

Berkoalisinya NasDem-PAN, maka pasangan Siti-Edi bakal melenggang. Sebab, PAN memiliki enam kursi dan NasDem tiga kursi total sembilan kursi. Sedangkan syarat mengusung calon adalah delapan kursi. 

Sementara, calon lainnya di pilkada Pringsewu belum berpasangan. Sejauh ini baru maju balonbup yakni Ririn Kuswantari diusung Golkar-PPP, Sujadi diusung PKS dan menyusul NasDem lalu Ardian Saputra juga masih berjuang mendapatkan dukungan PDIP. (sag/sur/gus/c1/gus/ray/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close