Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Senam PON Riau Masih Kurang Pede dan Tegang

Jumat, 26 Agustus 2016 – 09:58 WIB
Atlet Senam PON Riau Masih Kurang Pede dan Tegang - JPNN.COM
Para atlet senam Riau sudah cukup baik, namun masih kurang percaya diri. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Wasit Nasional Cabang Olahraga Senam, Iftahul Rozi menilai secara umum penampilan atlet Riau yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat mendatang sudah cukup baik. Namun ia melihat para atlet masih kurang percaya diri dan terlalu tegang saat tampil.

''Sebagai juri, anak-anak saya lihat sudah bagus, namun perlu meningkatkan kepercayaan diri. Karena simulasi ini dengan dua juri, kita buat seperti suasana pertandingan, anak-anak terlihat tegang dan kurang percaya diri,'' ujar Wasit Nasional, Iftahul Rozi usai menjadi juri pada Simulasi Pertandingan Senam di Hall Senam, Sport Center Rumbai, Kamis (25/8) siang.

Namun ia mengapresiasi Pelatih Senam Riau, Markos yang melakukan simulasi pertandingan dengan menghadirkan wasit dari luar. Sehingga atlet mulai membiasakan diri tampil di depan juri. Apalagi saat PON nanti delapan juri akan melihat penampilan mereka di berbagai sudut pandang.

Selain itu ia menilai atlet juga masih terlalu cepat puas atas capaiannya. Padahal kalau bisa tampil lebih baik, saat pertandingan nanti mereka tentunya akan lebih mudah menjadi yang terbaik.''Tentunya pelatih lebih tahu apa yang harus dibenahi. Sehingga jelang PON bisa dibenahi,'' tambahnya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (26/8).

Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, mengaku cukup puas atas capaian atletnya. Secara umum masih mendominasi dan diatas penampilan pesenam Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Papua Barat yang melakukan latih tanding di Riau.

''Namun masih ada dibeberapa alat atlet kita penampilannya dibawah atlet lain. Tentunya ini harus kita benahi agar bisa lebih baik lagi,'' ujarnya.(luk/ray/jpnn)

PEKANBARU - Wasit Nasional Cabang Olahraga Senam, Iftahul Rozi menilai secara umum penampilan atlet Riau yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close