Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Bocah Cantik Ini Mengharukan, Melihat Bunga Ingat Almarhum Ibunya

Sabtu, 27 Agustus 2016 – 00:15 WIB
Kisah Bocah Cantik Ini Mengharukan, Melihat Bunga Ingat Almarhum Ibunya - JPNN.COM
Santana Saharani sudah 4 tahun setiap jam 5 sore hingga 9.30 berjualan kue di parkiran MOG, sembari ia mengerjakan PR nya dari sekolah, Rabu (24/08). Foto: Darmono/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - SANTANA Saharani Utami (12).  Sejak umur 8 tahun, dia harus berjualan kue di parkiran belakang MOG (Mal Olympic Carden), Malang, Jatim, demi membiayai hidup dan sekolahnya. 

DAVIQ UMAR AL FARUQ - Malang

Hawa dingin Kota Malang Minggu malam (21/8) sekitar pukul 20.00, cukup menusuk tulang. Namun itu tak mengurangi semangat Santana Saharani Utami untuk berjualan kue di parkiran belakang MOG. Duduk di bawah temaram lampu mercuri, dia setia menunggu dagangannya. 

Malam itu dia mengenakan rok panjang dengan paduan warna putih-ungu dan merah seperti lapis yang dihias bunga. 

Untuk atasan, dia kenakan kaus lengan panjang warna merah dipadu dengan jilbab warna cokelat bermotif bunga dengan inner (pelapis dalam jilbab) warna hitam. Sehingga, penampilan gadis yang akrab disapa Santana tersebut terlihat cukup modis.

Di samping kanan bocah itu, ada senampan kue basah berupa lumpia, donat, lupis, cucur, dan putu ayu yang berdampingan dengan ikat rambut terbungkus plastik.

Dengan ramah, bocah kelas VI SDN Banjarejo 3 Tumpang Kabupaten Malang itu menawarkan dagangannya kepada pengunjung mal yang lewat. ”Kuenya Mas, kuenya Mbak. Ikat rambutnya Mbak,” ucapnya saat dipantau Jawa Pos Radar Malang (Jawa Pos Group), Minggu (21/8) malam lalu.

Sedangkan di kanan-kiri Santana ada penjual jajanan, penjual bunga tak kalah bersemangat menawarkan barang. Pun seorang pengemis tak pernah lelah menengadahkan tangan. 

SANTANA Saharani Utami (12).  Sejak umur 8 tahun, dia harus berjualan kue di parkiran belakang MOG (Mal Olympic Carden), Malang, Jatim, demi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close