Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demam Berdarah Makin Parah, Istri Camat Pun Terserang

Sabtu, 27 Agustus 2016 – 02:17 WIB
Demam Berdarah Makin Parah, Istri Camat Pun Terserang - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BONTANG - Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang semua umur. Mulai dari bayi hingga orang dewasa. Tidak terkecuali istri camat. Terbukti istri Camat Bontang Barat Anwar Sadat yakni Ardiyah Nurul menjadi korbannya.

Ditemui di Ruangan Arafah 1, RSIB Yabis, Ardiyah mengatakan, sejak Jumat lalu usai kerja bakti di Gunung Telihan dirinya merasakan sakit persendiannya. "Memang sedikit meriang tapi saya tidak terlalu pedulikan karena saya anggap sepele," jelas dia seperti dilansir Bontang Post, Kamis (25/8).

Dia menambahkan, Senin pagi dirinya sudah tak bisa menahan rasa sakit di kepala dan persendiannya. Dirinya langsung memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit. Setelah cek darah, hasil trombositnya mencapai 138.000.

Namun dokter belum menyarankan dirawat inap. Tetapi karena suaminya meminta segera dirawat. Akhirnya pihak rumah sakit melakukan tes khusus dengue dan dinyatakan positif.

"Badan sakit semua tapi suhu tidak terlalu tinggi hanya 37,9 derajat," ujarnya. Dia berpesan agar jangan meremehkan setiap demam. Baik anak-anak atau orang dewasa.

Camat Bontang Barat Anwar Sadat pun menyarankan agar warga jangan terlambat untuk membawa keluarganya yang terkena demam ke pelayanan kesehatan.

“Mintalah pengecekan darah meskipun baru sehari atau dua hari demam. Informasi keluarga sangat penting untuk diagnosis dokter," ungkapnya. (mga/jos/jpnn)

BONTANG - Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang semua umur. Mulai dari bayi hingga orang dewasa. Tidak terkecuali istri camat. Terbukti istri Camat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close