Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulai Hari ini, KM Sanus 39 Beroperasi

Sabtu, 27 Agustus 2016 – 04:47 WIB
Mulai Hari ini, KM Sanus 39 Beroperasi - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kerinduan warga Tambelan, Serasan, Medai, Pulau Tiga, Tarempa dan sekitarnya, tampaknya bakal terobati dengan kehadiran kembali Kapal Perintis Sanus 39, yang akan dioperasikan PT Pelni.

Mulai hari ini, Sabtu (28/8), Kapal Perintis Sanus sudah bisa dinikmati dari Pelabuhan Kijang, Tanjung Pinang.

"PT Pelni mendapat penugasan dari pemerintah sebagai operator Kapal Perintis, siap mengoperasikan kapal Perintis Sanus 39 untuk melayani warga di Kepulauan Riau," ujar Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi.

Sujadi menjelaskan, pengoperasian kapal dilakukan setelah dilakukan beberapa pengujian. Terakhir, Kamis (25/8) lalu dilakukan pengujian peralatan keselamatan penurunan sekoci, sekaligus pelatihan awak kapal dalam kondisi darurat.

Nantinya, Kapal Sanus 39 berkapasitas 420 orang ini akan mengawali pelayaran dari Pelabuhan Kijang Tanjung Pinang Kepulauan Riau, Sabtu siang pukul 11.00. Rutenya, dari Kijang menuju Tambelan-Pontianak-Serasan-Subi-Ranai-Pulau Laut-Sedanau-Pulau Tiga-Medai-Kuala Maras-Tarempa-Kijang.

Dengan dioperasikanya KM. Sanus 39, diharapkan bisa meningkatkan aktivitas  masyarakat dan menumbuhkan perekonomian di pulau terluar dekat perbatasan dengan negara tetangga di Kepulauan Riau.

"Di sana sangat tergantung dengan kapal sebagai sarana transportasi laut antar pulau.

Sejak mendapat tugas mengoperasikan Kapal Perintis, Pelni serius melakukan perbaikan pelayanan dengan meningkatkan kualitas kebersihan, penerangan dan keamanan," tandasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kerinduan warga Tambelan, Serasan, Medai, Pulau Tiga, Tarempa dan sekitarnya, tampaknya bakal terobati dengan kehadiran kembali Kapal Perintis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close