Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Alasan Pria Hollywood Dibayar Lebih Mahal?

Sabtu, 27 Agustus 2016 – 05:59 WIB
Lima Alasan Pria Hollywood Dibayar Lebih Mahal? - JPNN.COM
Jennifer Lawrence. Foto: AFP

jpnn.com - TERJADI kesenjangan pendapatan antara laki-laki dan perempuan dalam industri perfilman Hollywood. 

Pemasukan Jennifer Lawrence yang berada di posisi puncak daftar aktris berpendapatan tertinggi 2016 masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Dwayne Johnson yang menempati posisi pertama versi aktor. 

Jika daftar aktor dan aktris itu dicampur, posisi JLaw yang berpenghasilan USD 46 juta (Rp 611 miliar) hanya berada di posisi keenam. Berikut penjelasan dari pakar gender dan perempuan praktisi perfilman mengenai hal itu yang dikutip dari USA Today. (len/c6/ayi)

1.    Pandangan Konvensional 

Budaya patriarki ternyata masih berpengaruh kuat sekalipun dalam industri pop culture sebesar Hollywood. Sama dengan kebanyakan bidang pekerjaan lain, perempuan yang bekerja sebagai aktris dibayar lebih rendah jika dibandingkan dengan  pria. 

”Selama pandangan itu masih ada, perbedaan bayaran di Hollywood pun akan tetap ada,” ujar Martha Lauzen, pakar gender dari San Diego State University.

2.    Peran Kecil 

Dalam film box office, tokoh utama masih didominasi laki-laki. Hanya sebagian kecil yang mengangkat perempuan sebagai tokoh utama. Misalnya, franchise Hunger Games yang diperankan JLaw. 

TERJADI kesenjangan pendapatan antara laki-laki dan perempuan dalam industri perfilman Hollywood.  Pemasukan Jennifer Lawrence yang berada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close