Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berapa Jumlah Penduduk Belum Rekam e-KTP? Klik

Minggu, 28 Agustus 2016 – 17:09 WIB
Berapa Jumlah Penduduk Belum Rekam e-KTP? Klik - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap, masyarakat dapat segera melakukan perekaman data bagi kepentingan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Harapan dikemukakan, karena sampai saat ini masih terdapat sekitar 24 juta masyarakat yang belum melakukan perekaman di seluruh Indonesia. Bahkan dari jumlah tersebut, sekitar 200 ribu orang merupakan penduduk DKI Jakarta.

"Di Jakarta ada 200 ribu yang belum mau datang urus, apalagi yang tinggal di gunung atau daerah perbatasan. Karena itu kami akan mengintensifkan layanan jemput bola," ujar Tjahjo, Minggu (28/8).

Menurut Tjahjo, target 30 September bagi perekaman 183 juta wajib e-KTP, agar masyarakat semangat melakukan perekaman. 

Dengan demikian, nantinya pelayanan dari pemerintah terhadap masyarakat dapat lebih maksimal dilaksanakan. 

"Ini amanat undang-undang, Kemendagri dan dukcapil melayani terus jemput bola. Ada 1.200 petugas dukcapil se-Indonesia, sudah lengkap. Kami meminta maaf, karena belum optimal melayani masyarakat. Mengingat Indonesia negara yang sangat besar dengan tingkat sumberdaya manusia (SDM) yang bervariasi," ujar mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini. (gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap, masyarakat dapat segera melakukan perekaman data bagi kepentingan pencetakan Kartu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close