Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Kesaksian Dokter Pemberi Pertolongan Pertama ke Mirna

Senin, 29 Agustus 2016 – 12:12 WIB
Beginilah Kesaksian Dokter Pemberi Pertolongan Pertama ke Mirna - JPNN.COM
Jessica Kumala Wongso yang didakwa membunuh Wayan Mirna Salihin bersama penasihat hukumnya, Otto Hasibuan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Dokter Prima Yudo dari Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat menyatakan bahwa tidak ada yang aneh saat Wayan Mirna Salihin mendapatkan pertolongan pertama pada 6 Januari 2016. Yudi yang memberi pertolongan medis ke Mirna bahkan mengaku tak melihat adanya busa di mulut pengantin baru yang diduga tewas akibat sianida itu.

Prima mengatakan, Mirna tiba di RS Abdi Waluyo sudah dalam kondisi tak bernyawa lagi. "Tanda-tanda vital, nadi, nafas itu tidak ada," kata Prima saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/8) pada persidangan atas Jessica Kumala Wongso yang didakwa membunuh Mirna.

Meski Mirna sudah meninggal, namun Prima tetap sempat memasang alat pacu jantung. Saat itu juga belum terlihat adanya keanehan pada jasad Mirna.

"Hanya pucat saja. Tidak ada yang aneh. Saya raba nadi, nafas, jantung," papar Prima.

Tak hanya itu, Prima mengaku juga tidak melihat adanya cairan yang keluar dari mulut Mirna. Selanjutnya, ia menyerahkan penanganan medis korban kepada dr Ardianto.

"Saya tidak melihat (cairan) yang mulia. Tidak ada laporan (medis), cuma pemberitahuan ke dr Ardianto. Setelah 15 menit tidak ada respon saya balik ke pasien saya sebelumnya, karena sudah ada dr Ardianto," pungkas dia.(mg4/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close