Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pasokan Bahan Pokok Jelang Iduladha Dipastikan Aman

Selasa, 30 Agustus 2016 – 01:42 WIB
Pasokan Bahan Pokok Jelang Iduladha Dipastikan Aman - JPNN.COM
ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TERNATE – Pasokan bahan pokok khususnya bawang, cabai dan tomat di Kota Ternate jelang Iduladha dipastikan aman. Meski begitu, ada beberapa yang harganya masih tinggi.

Menurut Ketua Forum Pemasok Kota Ternate, Nur Sidik, jelang lebaran Iduladha harga cabai dan tomat dipastikan stabil dan tidak terlalu mahal. “Kalau harga bawang merah dan bawang putih sedikit tinggi," ungkapnya.     

Saat ini, harga cabai dan tomat stabil karena kedua komoditas ini banyak dipasok petani lokal. Terutama dari trans Wairoro Kabupaten Halteng dan Trans Maidi Kecamatan Oba Kota Tidore.

Harga cabai keriting di pemasok Rp 25.000. Namun harga di pengecer  Rp 35.000 per kilogram. Sebelumnya dijual pengecer hingga Rp 50.000 per kilogram. Cabai nona di pemasok Rp 20.000, harga pengecer masih stabil Rp 30.000.

Untuk  tomat di pemasok harganya Rp 6.000 di tingkat pengecer Rp 10.000 per kilogram. “Harga tomat dari Manado Rp 12.000 per kilogram,” tandasnya.

Sementara harga bawang saat ini masih tinggi. Bawang merah di tingkat pemasok masih Rp 40.000, di tingkat Rp 55.000 per kilogram. Bawang putih di pemasok dijual Rp 39.000 per kilogram dan pengecer Rp 50.000 per kilogram.

Nursidik  mengaku harga bawang tinggi karena harga produsen di Bima NTB juga tinggi. "Saat ini, cuaca di Bima tidak menentu sehingga berpengaruh terhadap produksi bawang yang menurun sehingga harga jualnya tinggi," pungkasnya.(tr-03/onk/jos/jpnn)

TERNATE – Pasokan bahan pokok khususnya bawang, cabai dan tomat di Kota Ternate jelang Iduladha dipastikan aman. Meski begitu, ada beberapa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close