Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Minta Gerindra Pertimbangkan Pencalonan Sandiaga Uno

Rabu, 31 Agustus 2016 – 06:58 WIB
Ada yang Minta Gerindra Pertimbangkan Pencalonan Sandiaga Uno - JPNN.COM
Cagub Pilkada DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Nama Sandiaga Uno sedang naik daun di bursa cagub Pilkada DKI Jakarta. Namun, kini Partai Gerindra diminta untuk berpikir ulang mengusung nama Sandiaga untuk Pilkada DKI Jakarta.

Pasalnya, nama Sandiaga kerap disebut-sebut dalam kasus hukum dan skandal dengan artis Dewi Perssik. Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto mengatakan Gerindra harus berpikir ulang.

Karena, calon yang akan diusung harus benar-benar bersih dari masalah. Dia khawatir ini akan berakibat fatal termasuk untuk parpol pengusung.

“Jika calon banyak masalah ini akan sangat rawan dan bisa menjadi serangan dari kubu lawan. Tentu ini akan mematikan langkah bagi cagub itu sendiri,” kata Sugiyanto, Selasa.

Dia meminta Gerindra berpikir ulang sebelum memutuskan akan maju dengan nama Sandiaga.

“Untuk DKI ini harus orang-orang yang teruji track recordnya, bebas dari masalah baik etika maupun hukum. Jika ini dipaksakan, akan merugikan Gerindra di pemilu 2019 nantinya,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah,Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meminta agar penegak hukum untuk kembali memeriksa bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dalam dugaan kasus korupsi pembangunan Depo Minyak Pertamina di Banten. Dalam kasus itu terdapat kerugian negara USD 6,4 juta.

“Penegak hukum harus berani dan kasus ini harus tetap jalan. Jangan dipetieskan,” kata Boy.

JAKARTA—Nama Sandiaga Uno sedang naik daun di bursa cagub Pilkada DKI Jakarta. Namun, kini Partai Gerindra diminta untuk berpikir ulang mengusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close