Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sejumlah Klub ISC A Bakal Terima Bonus Rating Televisi, Persib Tertinggi

Rabu, 31 Agustus 2016 – 15:49 WIB
Sejumlah Klub ISC A Bakal Terima Bonus Rating Televisi, Persib Tertinggi - JPNN.COM
Koreografi indah pendukung Persib, Bobotoh. Klub kesayangan mereka meraih rating TV tertinggi dan bakal mendapatkan pemasukan Bonus dari rating dengan jumlah terbesar. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 akan mendapatkan bonus. Bonus tersebut mereka dapatkan berdasarkan nilai rating ditonton di televisi. 

Direktur PT Gelora Trisula Semesta, pengelola ISC A, Joko Driyono menyebutkan jumlah bonus yang diterima klub akan bervariasi. Hal itu bergantung sebesar apa rating klub-klub tersebut di televisi. 

"Tidak dipukul rata. Uang itu nanti akan didistribusikan dari klub yang mempunyai rating tertinggi hingga terendah," katanya usai rapat evaluasi putaran pertama ISC A di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/8) tengah malam.

Total uang Bonus yang akan dibagi rata itu berjumlah Rp 15 miliar. Seperti yang ditulis dalam berita sebelumnya, Persib yang mendapat rating paling tinggi bisa saja mendapatkan 15,6 persen dari uang tersebut.

"Selain Persib, tim yang paling menonjol adalah Persela Lamongan. Mereka berada di urutan ketujuh dalam rating televisi, padahal klasemennya berada di posisi terakhir," ujar Joko.

Sebelumnya, sudah disepakati klub dengan PT GTS mengenai nilai additional revenue. Peringkat pertama bakal mendapat uang sebesar 15,6 persen dari uang sisa penyelenggaraan turnamen. Posisi kedua mendapat 12 persen, peringkat ketiga 10 persen, dan peringkat keempat kebagian 8 persen.

Sementara itu, untuk tim yang menempati peringkat kelima hingga delapan mendapat jatah sebanyak 6 persen. Posisi kesembilan hingga 12 klasemen ISC A mendapat 4 persen. Klub yang ada di posisi ke-13 hingga 16 kebagian 2,7 persen dan dua posisi terbawah hanya mendapat 1,8 persen. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 akan mendapatkan bonus. Bonus tersebut mereka dapatkan berdasarkan nilai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close