Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan: Persiapan Asian Games 2018 On the Track

Rabu, 31 Agustus 2016 – 16:09 WIB
Mbak Puan: Persiapan Asian Games 2018 On the Track - JPNN.COM
Menko PMK Puan Maharani (tengah) memimpin rakor setingkat menteri terkait Asian Games 2018. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, pemerintah Indonesia telah mencanangkan tiga hal pokok, yakni sukses sarana dan prasarana, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. Nah, sejauh ini persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18 itu sudah berada di jalur yang tepat.

"Saat ini sarana dan prasarana untuk Asian Games sudah disiapkan dan sedang dikerjakan. On the track. Renovasi dan rehabilitasi Gelora Bung Karno serta Wisma Atlet Kemayoran berjalan dengan baik," ujar Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, usai memimpin rapat koordinasi tingkat menteri terkait Asian Games 2018, di kantor Kemenko PMK, Rabu (31/8).

Puan mengungkapkan saat ini sudah dibuat tim pemantau persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018. "Tim tersebut akan mencari tahu apa saja persiapan yang masih kurang dan di mana letak hambatannya. Itu semua akan terus dievaluasi," tuturnya.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta, Palembang-Sumatera Selatan, Banten serta Jawa Barat. Kepada semua kepala daerah yang menjadi ajang pelaksanaan Asian Games, Puan meminta untuk bisa saling bersinergi dan bekerja sama sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Hal serupa juga harus dilakukan oleh semua stakeholder lainnya yang mengambil bagian dalam ajang tersebut.

“Semua persiapan dan kesiapan yang semuanya mendesak harus segera ditindaklanjuti. Saya harapkan baik panitia penyelenggara, kementerian/lembaga pendukung, dan pemerintah provinsi untuk dapat bekerja sama dan tidak mengulang-ulang apa yang sudah disepakati dan dibahas bersama,” tegasnya.

Mbak Puan mengatakan, kesiapan para atlet juga terus dilakukan dan dipantau. Dia berharap prestasi olahraga dan atlet Indonesia terus meningkat ke depan.

“Indonesia harus meraih medali emas dalam pelaksanaan Asian Games yang akan datang, juga saat pelaksanaan Olimpiade 2020 di Tokyo nanti,” kata Puan.

Selain membahas kesiapan Asian Games 2018, Menko PMK Puan Maharani juga memonitor persiapan Tafisa World Sport for All 2016 yang akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, 6-12 Oktober 2016. Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 79 negara yang dipastikan akan hadiri dalam ajang tersebut. Sementara 54 negara lainnya masih dalam tahap konfirmasi kembali.

JAKARTA - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, pemerintah Indonesia telah mencanangkan tiga hal pokok, yakni sukses sarana dan prasarana, sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close