Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imigrasi Pastikan Paspor Indonesia Wanderley Santos adalah Palsu

Rabu, 31 Agustus 2016 – 18:01 WIB
Imigrasi Pastikan Paspor Indonesia Wanderley Santos adalah Palsu - JPNN.COM
Wanderley menjadi salah satu penyerang top di kawasan Asia. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia mengumumkan hasil penyelidikan kasus dugaan penggunaan paspor palsu yang digunakan pesepak bola asal Brasil, Wanderley Santos. 

Pemain klub Uni Emirat Arab (UEA) Al-Nasr dinyatakan menggunakan paspor palsu.

Sebelumnya, Wanderley Santos menjadi sorotan karena diberitakan menjadi pemain Indonesia yang mencetak dua gol untuk klub Al-Nasr dalam sebuah pertandingan. 

Ramainya pembicaraan di Indonesia, membuat Ditjen Imigrasi langsung bergerak. 

"Setelah dilakukan pengecekan data identitas atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior maupun Santos Monteiro Junior, tidak ada nama yang bersangkutan di Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM)," ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Heru Santoso di Kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta, Rabu (31/8) sore.

Bukan hanya di sistem mereka, pihak Heru juga melakukan pengecekan terhadap data pesepak bola Indonesia yang telah dilakukan proses Naturalisasi.

"Datanya juga tidak ada," ucapnya.

Karena itu, dia memastikan paspor Indonesia yang digunakan Wanderley Santos palsu karena tidak ditemukan adanya catatan pembuatan paspor Indonesia di imigrasi manapun di Indonesia dan juga di KBRI yang berada di luar negeri.

JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia mengumumkan hasil penyelidikan kasus dugaan penggunaan paspor palsu yang digunakan pesepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close