Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jerman Bakal Bereksperimen di Piala Konfederasi

Kamis, 01 September 2016 – 03:45 WIB
Jerman Bakal Bereksperimen di Piala Konfederasi - JPNN.COM
Joachim Low. Foto: AFP

jpnn.com - JERMAN - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low berencana membawa pemain-pemain muda di Piala Confederasi yang berlangsung di Rusia tahun depan. Low berharap pemain-pemain muda itu mendapat pengalaman bertanding di turnamen internasional menghadapi pemain-pemain senior dari seluruh konfederasi. 

Jerman akan ikut dalam turnamen yang diikuti delapan negara tersebut dengan status sebagai juara dunia. Turnamen pemanasan jelang Piala Dunia itu akan diikuti tuan rumah Rusia, Australia, Chile, Meksico, Selandia Baru, Portugal, dan juara Piala Afrika yang akan berlangsung pada bulan Januari mendatang. 

"Kami tidak akan membawa semua pemain di turnamen ini," kata Low seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Low tidak ingin membuat pemain utamanya kelelahan karena harus mengikuti tiga turnamen dalam tiga tahun. Jerman baru saja mengikuti Euro pada musim panas ini dan jika lolos kualifikasi mereka akan berlaga di Piala Dunia 2018.

"Tiga turnamen dalam tiga tahun bukanlah hal yang ideal. Saya ingin menggunakan Piala Konfederasi untuk memainkan tim masa depan," ujar Low. 

Meski demikian tidak mudah bagi Low memilih pemain muda untuk terjun di Piala Konfederasi. Pasalnya timnas U-21 Jerman akan bertanding di Piala Eropa di Polandia yang berlangsung pada waktu yang sama. Sementara timnas U-20 juga lolos ke Piala Dunia 2017 di Korea Selatan yang finalnya akan berlangsung satu minggu sebelum pembukaan Piala Konfederasi.(ray/jpnn)

JERMAN - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low berencana membawa pemain-pemain muda di Piala Confederasi yang berlangsung di Rusia tahun depan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close