Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Eks Karyawan Merpati Dapat Modal Usaha Rp 25 Juta

Selasa, 06 September 2016 – 21:58 WIB
Ribuan Eks Karyawan Merpati Dapat Modal Usaha Rp 25 Juta - JPNN.COM
Ilustrasi. Mantan puluhan pilot Merpati. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Permodalan Nasional Madani (PNM) hari ini, Selasa (6/9) menggelar sosialisasi dan pembinaan kepada eks-karyawan maskapai Merpati.

Adapun sosialisasi yang diberikan terkait program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tak hanya sosialisasi, BRI dan PNM juga memberikan modal berupa KUR pada eks karyawan Merpati.

Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Asep Eka Nugraha mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menjamin masa depan masing-masing karyawannya, pasca-pailit.

"Karyawan mendapat KUR sebesar Rp 20-25 juta. Inilah bentuk kepedulian perusahaan. Uniknya ini bukan hanya program meminjamkan uang, tapi mengembangkan produk usaha karyawan nantinya," ujar Asep di Jakarta, Selasa (6/9).

Asep menambahkan, dari jumlah karyawan eks merpati sekitar 1.532 orang yang punya hak mendapatkan KUR, sudah 1.400 orang sudah menerima dan mendapatkan pinjaman modal.

"Artinya sudah sudah 92 persen yang diambil. Dalam konsisi seperti ini Merpati tidak memberikan jaminan. KUR dapat diberikan pada mantan karyawan punya jiwa wirausaha. Kami ingin memberikan peluang agar mereka bisa melanjutkan kehidupan," tandasnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Permodalan Nasional Madani (PNM) hari ini, Selasa (6/9) menggelar sosialisasi dan pembinaan kepada eks-karyawan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close