Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timsel Calon Anggota KPU-Bawaslu Datang ke Lima Daerah

Jumat, 23 September 2016 – 09:23 WIB
Timsel Calon Anggota KPU-Bawaslu Datang ke Lima Daerah - JPNN.COM
Ketua Timsel calon anggota KPU-Bawaslu Prof.Saldi Isra (ketiga dari kanan), Sekretaris Timsel Mayjen Soedarmo (kedua dari kanan). Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tim seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu telah memasuki tahapan rekrutmen calon komisioner penyelenggara pemilu.

Guna menjaring banyak pendaftar, para anggota Timsel yang dipimpin Profesor Saldi Isra itu akan disebar ke sejumlah daerah.

Sekretaris Timsel Soedarmo menjelaskan, ada lima provinsi yang nantinya akan didatangi para anggota timsel.

“Ada lima daerah, dari wilayah barat hingga timur. Aceh untuk wilayah barat, tengah di Balikpapan. Juga akan datang ke NTT, dan juga ke Jayapura, Papua,” terang Soedarmo kepada wartawan usai rapat internal rapat internal Timsel di sekretariatnya, di gedung Kemendagri, Kamis (22/9).

Kegiatan sosialisasi rekrutmen calon komisioner KPU dan Bawaslu ini akan dimulai 28 September di Aceh, dan berakhir 6 Oktober 2016.

Di lima daerah sasaran sosialisasi, lanjut pria berpangkat mayjen itu, anggota timsel akan bertemu sejumlah kalangan, antara lain akademisi, ormas, lembaga pemantau, aktivis perempuan, pusat-pusat studi kepemiluan, media massa lokal, birokrasi di masing-masing pemprov, KPU provinsi dan kabupaten/kota, Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota.

“Termasuk dari kalangan organisasi profesi,” terang Soedarmo, yang juga Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri itu.

Materi yang akan disampaikan saat sosialisasi, sambung Soedarmo, antara lain mengenai tugas-tugas KPU dan Bawaslu, tantangan penyelenggaraan pemilu, persyaratan pendaftaran calon anggota KPU-Bawaslu, tahapan seleksi, dan masih banyak lagi.

JAKARTA – Tim seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu telah memasuki tahapan rekrutmen calon komisioner penyelenggara pemilu. Guna menjaring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close