Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Mampu Percepat Pembangunan Jalur Transmisi dan GI di Bintan

Sabtu, 24 September 2016 – 08:13 WIB
PLN Mampu Percepat Pembangunan Jalur Transmisi dan GI di Bintan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - BINTAN – PT PLN berhasil menyelesaikan jalur transmisi 150 kV Tanjung Uban-Sri Bintan, sepanjang 28 Kilometer-Route(kmr), Sri Bintan-Air Raja 38 kmr dan Air Raja-Kijang 20 kmr hanya dalam waktu tiga bulan.

Keberhasilan itu tak lepas dari kerjasama yang apik antara PLN dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Riau, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau dan Badan Intelijen Negara (BIN) di Daerah Kepulauan Riau.

“Tanpa dukungan dari stake holder, PLN tidak mungkin bisa menyelesaikan pembangunan infrastruktur ketengalistrikan dengan cepat, untuk itu kami ucapkan terima kasih," ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Sofyan menjelaskan, kerjasama PLN dengan stakeholders untuk mendukung keberhasilan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan Program 35 ribu Mw, telah terbentuk dalam Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4P) Kejaksaan Agung.

"Upaya ini berupa pengawalan dan pengamanan, baik dari sisi perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil pembangunan, termasuk dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara," jelasnya.

Untuk itu, smbung Sofyan, proyek pembangunan SUTT dan GI di Pulau Bintan menjadi role model atau contoh bagi wilayah lainnya untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan perizinan dan non-perizinan proyek tersebut.

“Hari ini saluran listrik interkoneksi di Bintan sudah tersambung dengan sempurna. Ini adalah hal yang luar biasa karena target yang tadinya dua tahun bisa menjadi tiga bulan saja," ucap Sofyan.(chi/jpnn)

BINTAN – PT PLN berhasil menyelesaikan jalur transmisi 150 kV Tanjung Uban-Sri Bintan, sepanjang 28 Kilometer-Route(kmr), Sri Bintan-Air Raja

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close