Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Minta Mas Agus Jelaskan Empat Hal Ini Ke Warga DKI

Minggu, 25 September 2016 – 08:12 WIB
PKB Minta Mas Agus Jelaskan Empat Hal Ini Ke Warga DKI - JPNN.COM
Agus Yudhoyono dan Sylvia Murni. Foto: Ricardo/JPNN

JAKARTA - Kehebohan warga DKI Jakarta saat poros Cikeas mengumumkan nama Agus Yudhoyono dan Sylvia Murni untuk pilkada gubernur DKI Jakarta 2017 merupakan pertanda baik.

Menurut Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan, itu adalah pintu masuk bagi Agus untuk meyakinkan warga DKI Jakarta.

"Tinggal Mas Agus dan Bu Sylvi menjelaskan ke publik konsep pembangunan dan kepemimpinan alternatif yang membedakannya dengan incumbent Ahok yang suka menggusur, tidak ramah dengan rakyat kecil, marah dan arogan," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Agus-Sylvi kata Daniel, harus menjelaskan, prioritas menjalankan Jakarta. Terutama menjelaskan, bagaimana nasib warga Jakarta lima tahun ke depan, dan  mewujudkan kepemimpinan yang bersih dan ramah bagi warga Jakarta.

Tantangannya, ujar dia, anggaran DKI yang besar ini harus bisa mewujudkan empat hal.

Pertama mengatasi banjir dan macet melalui berbagai kebijakan jitu.

“Pembangunan infrastruktur termasuk penataan seluruh aliran air dari hulu warga sampai hilir," jelasnya.

Kedua lanjutnya, mewujudkan Jakarta yang bersih hijau-asri dan nyaman mulai dari gang-gang di kampung sampai sepanjang jalur jalan protokol.

Ketiga, kata dia, mewujudkan kota jasa dengan pelayanan umum yang berkualitas, murah, dan cepat tanpa suap dan dihambat. Ini mulai dari urusan di tingkat RT sampai gubernur termasuk segala perizinan.

"Keempat adalah prioritaskan anggaran bagi kesejahteraan rakyat kecil dan kemudahan mendorong usaha kecil menengah rakyat bergelora dengan kartu jaminan kesehatan, pendidikan transportasi umum dan kebutuhan pangan pokok rakyat," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Kehebohan warga DKI Jakarta saat poros Cikeas mengumumkan nama Agus Yudhoyono dan Sylvia Murni untuk pilkada gubernur DKI Jakarta 2017

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close