Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengapa Harus Mas Agus, Bukan Ibas...

Minggu, 25 September 2016 – 08:37 WIB
Mengapa Harus Mas Agus, Bukan Ibas... - JPNN.COM
Foto: Instagram @aniyudhoyono

jpnn.com - JAKARTA - Cukup banyak prediksi menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono bakal menjadi Kuda Hitam buat petahana Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Namun yang menjadi sebuah pertanyaan, kenapa yang dipilih adalah Agus, mengapa bukan sang adik Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Pasalnya Ibas lebih dulu berkecimpung dalam dunia politik sejak tahun 2009.

Banyak yang berpendapat Ibas yang lebih dulu "mencicipi" kancah perpolitikan akan iri dengan sang kakak. Pasalnya Agus yang minim pengalaman dalam bidang politik malah ditunjuk oleh Koalisi Cikeas sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, Ibas tidak pernah merasa iri lantaran sang kakak lebih dipandang oleh Koalisi Cikeas ketimbang dirinya.

"Gak ada iri malah dia mendukung, apapun yang terbaik dia akan mendukung," ujar Syarief kepada JawaPos.com, Minggu (25/9).

Sekadar informasi, Agus telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Mayor di TNI AD demi menuju DKI 1. 

Keputusan Agus ini dibilang berani karena telah melakukan sebuah pertaruhan hanya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Agus juga digadang-gadang akan mengantikan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. (cr2/jpg/jpnn)

JAKARTA - Cukup banyak prediksi menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono bakal menjadi Kuda Hitam buat petahana Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close