Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harus Diakui, Inilah Kelebihan Ahok Dibanding Cagub Lain

Minggu, 25 September 2016 – 22:22 WIB
Harus Diakui, Inilah Kelebihan Ahok Dibanding Cagub Lain - JPNN.COM
Basuki T Purnama. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga menilai, Basuki Tjahaja Purnama memiliki satu kelebihan yang tak dimiliki bakal calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. Yaitu, Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok tersebut sangat berpengalaman dalam memimpin sebuah daerah. Selain itu juga sangat menguasai urusan pemerintahan dalam negeri maupun otonomi daerah. 

Pasalnya, Ahok tercatat pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, Anggota Komisi II DPR, Wakil Gubernur DKI dan kemudian menjabat sebagai Gubernur DKI menggantikan Joko Widodo yang terpilih menjadi Presiden Indonesia. 

"Jadi dari track record, pengalaman Ahok sebagai petahana merupakan modal penting. Tentunya masyarakat bisa melihat kemajuan dan perubahan positif selama kurang lebih dua tahun Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta," ujar Jerrry, Minggu (25/9).

Meski meyakini mayoritas masyarakat bakal melihat hal tersebut, partai politik yang mengusung Ahok-Djarot kata Jerry, tetap akan bekerja keras. Termasuk Golkar, dipastikan akan all out melakukan langkah-langkah yang diperlukan. 

"Sebagai sesama partai pendukung, tentunya yang penting kerja sama dan konsolidasi yang solid. Jadi tidak ada istilah partai pendukung yang masuk belakang atau duluan. Semua partai pendukung ketika sudah sepakat menjadi partai pendukung, memiliki kepentingan dan tujuan yang sama, yakni mendukung Ahok sebagai Gubernur DKI untuk Jakarta yang lebih baik," ujar Jerry.

Menurut Jerry, dukungan yang diberikan parpol terhadap pemenangan Ahok-Jerry, tidak dilihat dari lama mendukung atau kapan parpol bergabung. Tapi dilihat dari kerja keras dan komitmen yang ada.(gir/jpnn)

JAKARTA - wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga menilai, Basuki Tjahaja Purnama memiliki satu kelebihan yang tak dimiliki bakal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close