Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, Mau Tahu Berapa Besar Tip Caddy Golf? Baca Saja

Senin, 26 September 2016 – 12:54 WIB
Wow, Mau Tahu Berapa Besar Tip Caddy Golf? Baca Saja - JPNN.COM
Ilustrasi Caddy Golf. FOTO : cepamagz

jpnn.com - Bekerja menjadi caddy di lapangan golf tentu tak hanya mengandalkan kecantikan fisik semata, tetapi juga kecerdasan dan kemampuan dalam menganalisa pukulan golfer. Dengan pekerjaan yang terbilang sulit itu, tak heran kalau caddy bisa meraih pendapatan yang lumayan besar. Tentu bukan pure gaji bulanan.

Eiitsss, tapi jangan berpikiran negatif dulu, karena kebanyakan pendapatan yang diterima caddy berasal dari tip yang diberikan oleh golfer. Tip itu tak lain karena mereka sudah bertugas baik menemani golfer saat turun lapangan.

Menurut Anita, salah satu caddy di sebuah golf course di Surabaya Barat, gaji yang dia dapatkan perbulannya tidak lebih dari UMR yang berlaku. Namun, dalam sebulan dia bisa membawa pulang pendapatan hingga Rp 10 juta.

Jumlah tip yang diterima Anita bervariasi. Mulai dari Rp 250 ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung pegolf yang memakai jasanya. ”Kalau kebetulan pegolf yang saya pegang itu menang di pairing-nya (kelompok), saya bisa dapat lumayan,” kata perempuan ayu asli Batu itu.

Menurut Anita, selama ini golfer lokal lebih royal dibandingkan pegolf ekspatriat seperti Korea Selatan atau Jepang.

Hal yang sama diutarakan oleh Cindy (nama samaran), lagi-lagi caddy dari sebuah padang golf di Surabaya Barat, tak jauh dari tempat Anita bekerja.

Pendapatan yang dia bawa pulang ke rumah tiap bulan bahkan mencapai Rp 15 juta. Itu dengan catatan, dia sama sekali tidak ambil libur di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu tiap pekannya. ”Sama kalau ada turnamen amatir gitu, bisa lumayan tip yang dikasih. Apalagi kalau turnamennya yang ngadain Bank, pasti tajir-tajir (kaya) yang ikut,” jelasnya.

Turnamen amatir di sebuah padang golf memang sering diadakan, biasanya dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam memperingati anniversary atau sekadar golf gathering para nasabah.

Bekerja menjadi caddy di lapangan golf tentu tak hanya mengandalkan kecantikan fisik semata, tetapi juga kecerdasan dan kemampuan dalam menganalisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close