Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Honorer, Siap-siap cari Pekerjaan Lain

Senin, 26 September 2016 – 15:55 WIB
Para Honorer, Siap-siap cari Pekerjaan Lain - JPNN.COM
Honorer. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BENGKULU – Pemprov Bengkulu akan merumahkan 500 tenaga honorer, termasuk yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Tenaga honorer yang masih akan dipakai, hanya yang benar-benar dibutuhkan, seperti penjaga kantor serta petugas kebersihan. 

Plt Sekda Provinsi Bengkulu H. Sudoto, mengatakan, saat ini seluruh tenaga honorer masih diberikan waktu untuk menuntaskan masa kontraknya. 

Mengingat sesuai perjanjian kontrak, masa kerja berakhir pada 31 Desember 2016. Maka dengan itu terhitung 1 Januari 2017 mendatang, tidak akan ada lagi perpanjangan kontrak.

‘’Kini mereka belum bisa diberhentikan begitu saja. Sebab masih terikat dengan perjanjian kontrak. Tapi tahun depan semuanya tidak akan diperpanjang kontraknya. Artinya mereka akan diberhentikan. Kalaupun ada yang masih dipakai itu butuh seleksi. Terutama disesuaikan kebutuhan keahlian,’’ ujarnya.

Diakui Sudoto, tenaga honorer selama ini tidak hanya di Satpol PP yang membengkak. Tetapi di SKPD juga cukup banyak. 

Maka dengan itu untuk mengurangi anggaran gaji, tenaga honorer ditiadakan. Kemudian untuk mengisi kekosongan di SKPD itu akan di tempatkan PNS yang selama ini sudah cukup banyak di Sekretariat Pemprov. 

‘’Kita kan banyak kelebihan PNS. Jadi merekalah yang tidak ada pekerjaan dipindahkan menggantikan pekerjaan para tenaga honorer selama ini. Sebab dalam kontrak itu jelas bahwa mereka tidak menuntut diangkat menjadi PNS. Serta dibutuhkan sesuai kontrak,’’ jelas Sudoto.

BENGKULU – Pemprov Bengkulu akan merumahkan 500 tenaga honorer, termasuk yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Tenaga honorer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close