Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terancam Kena Sanksi, Ruhut Sitompul Malah Bilang Begini

Senin, 26 September 2016 – 15:54 WIB
Terancam Kena Sanksi, Ruhut Sitompul Malah Bilang Begini - JPNN.COM
Ruhut Sitompul. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul tidak berubah sikap, tetap mendukung Basuki T Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, meski terancam mendapat sanksi internal dari Komisi Pengawas (Komwas) partainya.

"Saya tetap mendukung Ahok. Kenapa? Karena saya sudah lama kok persiapannya. Dan tegas saya mengatakan, saya akan dukung yang dicalonkan dari Demokrat. Kalau kadernya, kalau Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono, red), Pak Pramono Edhie, itu aku dukung," kata Ruhut di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (26/9).

Saat ditanya alasannya, Anggota Komisi III DPR itu menjawab kader. Tidak bisa tidak.

Hal tersebut, lanjut Ruhut, bukan berarti ia tak sayang sama Agus Harimurti Yudhoyono, yang diusung Demokrat bersama tiga partai lain berpasangan dengan Sylviana Murni sebagai calon wakil gubernur DKI. 

"Agus Yudhoyono, aku paling sayang sama dia. Dia itu the comming leader, ke depan di TNI orang paling hebat," ujar Ruhut.

Mantan juru bicara DPP Partai Demokrat itu juga menilai Agus bukan calon yang diusung partainya melainkan koalisi partai.

Sebab, tiga partai lainnya yang mengusung Mayor TNI itu tidak punya jagoan di Pilgub DKI. 
 
"Kita (Demokrat) punya Pramono Edhi Wibowo bintang empat (Purn TNI). Punya Edhie Baskoro pernah sekjen, sekarang ketua fraksi saya. Kalau itu aku dukung," tegasnya.

Bagaimana soal ancaman disanksi Komwas DPP Demokrat? Ruhut dengan gamblang menjawab tidak takut.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul tidak berubah sikap, tetap mendukung Basuki T Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close