Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lihatlah, Calon Bintara Berdiri Tanpa Baju di Depan Pangdam

Senin, 26 September 2016 – 21:05 WIB
Lihatlah, Calon Bintara Berdiri Tanpa Baju di Depan Pangdam - JPNN.COM
SELEKSI PRAJURIT : Pangdam VI Mulawarman Johny L Tobing bersama panitia sedang memeriksa para calon bintara dari wilayah perbatasan dan pedalaman. Foto: Balikpapan Pos

jpnn.com - BALIKPAPAN -  Kodam VI Mulawarman menggelar sidang panitia penentu akhir (pantukhir) calon bintara prajurit karier (PK) pria TNI Angkatan Darat (AD), Minggu (25/9) kemarin.

Sidang pantukhir ini istimewa karena para calon bintara merupakan putra daerah.

Mereka berasal dari wilayah pedalaman, pulau terluar, hingga perbatasan Kalimantan Utara (Kaltara) dan Kutai Barat (Kubar).

Beberapa di antara mereka berasal dari Mahakam Ulu (Mahulu), Nunukan, Tarakan, dan daerah terpencil lainnya.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing mengaku tidak akan segan-segan memberi sanksi kepada anggota yang mencari untung dalam proses seleksi calon bintara TNI AD.

Sebelumnya, Kodam VI Mulawarman sempat menemukan kecurangan yang dilakukan salah satu oknum anggota internal kodam.

“Ada seorang oknum internal yang nakal dan meminta sejumlah uang suap pada salah satu calon peserta seleksi. Namun sudah teratasi, dan anggota tersebut telah diamankan oleh kepala hukum kodam,” jelas Johny.

“Saya tegaskan, tidak ada masuk pakai uang. Dalam kejadian ini, yang menyuap maupun yang disuap kami beri sanksi. Calon peserta tersebut telah kami coret, dan oknum kami amankan,” paparnya.

BALIKPAPAN -  Kodam VI Mulawarman menggelar sidang panitia penentu akhir (pantukhir) calon bintara prajurit karier (PK) pria TNI Angkatan Darat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close