Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panitia Abaikan Kesepakatan, Peserta Cabor Angkat Kaki dari PON Jabar

Selasa, 27 September 2016 – 03:03 WIB
Panitia Abaikan Kesepakatan, Peserta Cabor Angkat Kaki dari PON Jabar - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Cabang Berkuda nomor pacuan kembali ribut. Setelah tercapai kesepakatan jatah wildcard tuan rumah dikurangi pada rapat pekan lalu, kini panitia pelaksana perlombaan tidak menjalankan hasil keputusan tersebut.

Akibatnya, sembilan kontingen atau Pengprov Pordasi mengancam akan mengundurkan diri dari gelaran PON XIX/2016 Jawa Barat. Hal ini dipicu oleh permintaan 10 wildcard oleh kubu tuan rumah.  

Sembilan kontingen yang mengancam itu yakni, Pengprov Pordasi Jawa Timur, Riau, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ricuh ini sempat mencuat di awal PON, tapi akhirnya setelah dilakukan rapat berulangkali, di technical meeting pun tercapai kesepakatan untuk memberikan dua jatah wildcard kepada tuan rumah, bukan lagi sepuluh.

Selain itu, peserta juga meminta panitia pelaksana melaksanakan drawing ulang untuk babak final. Kesepakatan lainnya, peserta boleh mengganti kudanya di setiap kelas babak final sepanjang kuda sudah masuk dalam data entry by name. 

"Tapi, sekarang hasil keputusan malah tidak diterapkan, jika memang tidak dilakukan sampai pelaksanaan final (besok, red)  kami akan angkat kaki dari ajang PON ini," kata Alex Asmasoebrata, Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Senin (26/9). (dkk/jpnn)

BANDUNG - Cabang Berkuda nomor pacuan kembali ribut. Setelah tercapai kesepakatan jatah wildcard tuan rumah dikurangi pada rapat pekan lalu,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close