Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Ski Air Persembahkan Emas Pertama untuk Kepri

Selasa, 27 September 2016 – 03:15 WIB
Atlet Ski Air Persembahkan Emas Pertama untuk Kepri - JPNN.COM
Atlet ski air Kepri, Alex Hanief saat menerima medali emas di PON Jabar. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BANDUNG - Atlet Ski Air Kepri, Alex Hanief akhirnya bisa mempersembahkan emas pertama bagi kontingen PON Kepri dalam PON XIX 2016 Jawa Barat.

Bertanding di Kotabaru Parahyangan, tepatnya di Waduk Saguling Padalarang, Jawa Barat, pada Minggu (25/9), Alex Hanief berhasil menyabet emas di nomor Wakeboard putra setelah meraih nilai tertinggi, yakni 57,11 di babak final.

Alex berhasil menyisihkan atlet ski air dari DKI Jakarta, Surdinsya yang meraih perak dengan nilai 52,44 dan atlet ski air dari Riau, Suprianto yang meraih perunggu dengan nilai 48,22. 

Ketua umum KONI Kepri, Johanes Kennedy sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Alex. "Ini kado yang bagus untuk HUT Pemerintah Provinsi Kepri ke-14 pada 24 September kemarin," ujarnya seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini (27/9).

Johanes mengatakan, medali emas pertama ini sangat berarti bagi Kepri. "Kepri pecah telur untuk emas," katanya. Diakuinya, Kepri memang sedikit terlambat dalam meraih emas karena targetnya sedikit meleset dari perkiraan. "Contohnya cabang olahraga (cabor) dansa yang meleset dari target kita," tutur Johanes.

Namun ia berharap masyarakat Kepri untuk bersabar terkait perolehan medali yang diraih Kepri hingga saat ini dikarenakan cabor-cabor unggulan Kepri yang diharapkan meraih emas seperti layar, tinju, taekwondo, tarung drajat dan sepeda masih bertanding di hari-hari terakhir jelang penutupan PON. "Kita berharap, cabor-cabor tersebut akan mampu mendulang emas bagi Kepri," imbuhnya.

Ketua Kontingen PON Kepri, Nur Syafriadi menambahkan, medali emas ini merupakan kebanggaan kontingen dan masyarakat Kepri. "Saya berharap, medali emas ini bisa diikuti cabor-cabor unggulan lainnya," katanya.

Manager ski air Kepri, Agung Triyanto menuturkan, Alex memang ditarget emas. Pasalnya Alex adalah juara bertahan di nomor wakeboard putra pada ajang PON sebelumnya, yakni PON 2012 Riau. "Saya sudah kehilangan kata-kata, Alex telah bermain dengan sangat memuaskan dan sanggup mempertahankan medali emas," ucap Agung.

BANDUNG - Atlet Ski Air Kepri, Alex Hanief akhirnya bisa mempersembahkan emas pertama bagi kontingen PON Kepri dalam PON XIX 2016 Jawa Barat. Bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close